WhatsApp Clone

3 min read

WhatsApp Clone

WhatsApp Clone – WhatsApp merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai media komunikasi jarak jauh, kita dapat saling bertukar pesan dengan mudah hanya melalui smartphone dengan adanya WhatsApp.

Pada saat ini whatsapp merupakan aplikasi yang sudah menjadi kebutuhan kita dalam mempermudah komunikasi, baik itu hanya sebatas media berkomunikasi atau dapat digunakan sebagai media berbisnis.

Tidak jarang dari penguna whatsapp memiliki dua nomor atau lebih, namun sesuai dengan ketentuan aplikasi WhatsApp hanya dapat mendaftarkan satu nomor pada aplikasi WhatsApp yang terdapat di smartphone kalian.

Maka banyak pengguna WhatsApp alternatif lain agar dapat menggunakan dua nomor atau lebih dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Clone. Maka apakah itu WhatsApp Clone ?

Apa Itu Aplikasi WhatsApp Clone?

WhatsApp Clone

WhatsApp Clone merupakan sebuah aplikasi modifikasi yang bisa mengubah package name agar bisa digunakan oleh dua atau lebih nomor Whatsapp dalam satu smartphone.

Aplikasi WhatsApp Clone memiliki fitur dan layanan yang serupa dengan WhatsApp yang biasa anda download dari Google Play Store. Dapat dikatakan bahwa aplikasi Whatsapp Clone ini merupakan modifikasi semacam WhatsApp GB dan WhatsApp Plus.

WhatsApp yang satu ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan yang sangat menarik perhatian para pengguna whatsApp, seperti dapat mengirim foto, video dan file tanpa perlu melakukan registrasi dengan akun WhatsApp yang kita miliki.

Berbeda dengan modifikasi WhatsApp lainnya, WhatsApp Clone sendiri seringkali memberlakukan Update untuk para penggunanya, sehingga dapat mengantisipasi berbagai macam resiko diantaranya pembekuan nomor hingga banned pemanen.

Berbagai Fitur Pada WhatsApp Clone

Fitur WhatsApp Clone

Seperti yang telah di jelaskan, aplikasi modifikasi Whatsapp ini menyediakan berbagai fitur yang serupa dengan Whatsapp asli. namun terdapat beberapa fitur menarik, seperti :

1. Direct Chat

Dengan fitur direct message kalian dapat berkomunikasi dengan nomor yang tidak terdaftar dalam kontok di ponsel kalian. Maka kalian tidak harus menyimpan kontak terlebih dahulu untuk dapat memulai komunikasi via whatsApp.

Berikut ini merupakan cara untuk menggunakan Fitur direct Message:

  • Lakukan Instalasi WhatsApp Clone terlebih dahulu.
  • Setelah instalasi selesai pilihlah pada bagian Direct Message (direct chat) .
  • Masukan nomor whatsApp tujuan yang akan kalian ajak berkomunikasi .
  • Klik direct chat WhatsApp.
  • kemudian ruang obrolan akan otomatis terbuka dan kalian dapat mulai mengirim pesan kepada nomor yang dituju.

2. Dapat Menyimpan Foto Dan Video Story Rekan

Whatsapp ini dapat menyimpan Foto dan video dari story rekan dengan cara yang sederhana, yaitu hanya dengan satu kali klik saja. Hal ini cukup menarik bukan ?

Terkadang kita tertarik ketika melihat story teman di whatsApp dan ingin pula mengabadikan moment tersebut. Maka fitur ini sangat berguna bagi kalian.

3. Clone WhatsApp

Fitur ini merupakan keunggulan utama dari aplikasi ini, karena dapat memungkinkan kalian untuk mengcloning nomor WhatsApp yang kalian miliki dari satu smartphone kalian ke prangkat lainnya.

Berikut ini adalah cara penggunaan Fitur ini adalah :

  • Buka aplikasi WA Clone yang akan kalian gunakan untuk mengcloning.
  • Memiliki menu WA Clone.
  • Buka bagian Code QR yang berada di akun whatsApp yang kalian miliki.
  • Code QR dapat kalian temukan pada menu settiing, yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Kemudian arahkan kebagian pemindai dari WA Clone ke Code QR yang sudah ada di aplikasi WhatsApp kalian.
  • Tunggu hingga proses selesai dan kalian telah berhasil.

4. Fitur – Fitur Tambahan

Tidak hanya itu, selain fitur – fitur yang telah dijabarkan di atas, Terdapat juga fitur tambahan pada WhatsApp Clone yang bisa kalian manfaatkan, seperti dapat mengunduh foto, video, audio, File dan lain sebagainya.

Baca Juga : Aplikasi Sadap WhatsApp

Cara Mendownload dan Menginstal WhatsApp Clone

Download WhatsApp Clone

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi ini bukan lah aplikasi resmi, maka untuk memiliki aplikasi ini, kalian dapat mendownloadnya melalui situs- situs yang menyediakan File aplikasi modifikasi WhatsApp tersebut.

Untuk kalian yang ingin mendownload Aplikasi WhatsApp Clone Modifikasi, silahkan klik link di bawah ini:

>>>UNDUH APLIKASI<<<

Jika sudah mendownload aplikasi tersebut maka kalian pula wajib melakukan instalasi ter;ebih dahulu agare aplikasi WA Clone dapat digunakan, berikut ini cara melakukan instalasi WA Clone :

  • Pertama, masuk dahulu ke dalam pengaturan di Smartphone anda.
  • Lalu masuk ke menu “keamanan dan aksesibilitas”.
  • Klik opsi “Izinkan aplikasi dar sumber tidak di kenal”
  • Buka file manager dan klik folder download.
  • Pilih APK.WA Clone yang telah kalian download.
  • Klik “instal” aplikasi.
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Terakhir jalankan aplikasi Clone.

Tips Mencegah Penggunaan Aplikasi WhatApp Clone yang Dibanned

Seperti yang telah kita ketahui bahwa aplikasi WhatsApp Clone ini bukanlah aplikasi resmi dan tidak terdapat pada Google Play Store, oleh karena itu terdapat pula resiko akun terkena banned permanen oleh pihak whatsApp.

Maka ada baiknya jika kalian pula mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan yang akan terjadi di kemudian hari, berikut ini langkah – langkah yang dapat kalian lakukan untuk menanggulangi hal tersebut:

  • Jangan mengirim pesan secara terus – menerus ketika anda menggunak fitur direct message (direct chat) pada nomor yang di tuju.
  • Cukup gunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di dalam aplikasi saja.
  • Hindari mengirim report ataupun feedback pada aplikasi.
  • Usahakan tidak aktif di dalam fitur WA Clone secara terus – menerus dan tidak mencentang opsi “Keep Me Signed In”.
  • Hindari fitur WhatsApp Clone ini untuk menggunakan lebih dari dua akun WA dalam waktu lama.

Sungguhnya WhatsApp Clone ini sangat menguntungkan, namun karena fitur utamanya yaitu mengcloning akun WhatsApp tidak tersedia secara resmi dari pihat WhatsApp, membuat kalian perlu mencari alternatif lain dengan menggunakan aplikasi modifikasi,

Meskipun begitu kalian tetap harus berhati – hati jika menggunakan aplikasi modifiksi yang sudah pasti akan memiliki resiko tersendiri agar akun kaliam tidak terbanned.

Baca Juga : WhatsApp Aero

Akhir Kata

Demikian artikel ini dibuat, semoga dapat bermanfaat dan membantu para pembaca dalam memahami penggunaan aplikasi WhatsApp Clone. Terimakasih telah berkunjung pada jokowinomics.id, nantikan berbagai informasi terbaru yang tidak kalah menarik.

5/5 - (1 vote)