Cara Menandai Orang di Tiktok

2 min read

Cara Menandai Orang di Tiktok – Salah satu aplikasi berbasis jejaring sosial yang saat ini sedang sangat populer di semua kalangan remaja hingga dewasa adalah aplikasi Tiktok.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tiktok adalah aplikasi berbagai informasi seputar video yang hingga saat ini masih sangat khas bukan hanya di Indonesia melainkan hampir di seluruh dunia.

Dengan penggunaan aplikasi Tiktok ini, bisa memungkinkan kamu untuk membagikan semua video pendek hasil karya sendiri agar bisa mendapatkan pengikut yang akan selalu mensuport dan menyukai, berkomentar, serta membagikan video, semua video yang sudah kamu dibagikan.

Tahukah kamu bahwa baru – baru ini, pihak Tiktok sudah menambahkan sebuah fitur baru yang bisa dengan mudah kamu gunakan untuk ngetag atau menandai orang yang di inginkan.

Meskipun fitur ini sendiri sebenarnya sudah sejak lama disediakan di beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram, namun sekarang kamu bisa dengan mudah memanfaatkan fitur penandaan ini pada video tiktok yang akan bagikan.

Bagi semua para creator tentunya fitur yang satu ini merupakan fitur yang sangat penting dan berguna untuk mengembangkan pengunjung dari semua video yang mereka bagikan.

Penggunaan fitur ini bisa membuat video moment kebersamaan dengan semua teman-teman kamu bisa dilihat oleh semua orang yang ada di dalam video tersebut, dengan mengetag atau menandai orang yang ada di dalam video tersebut.

Nah buat kamu yang mungkin masih bingung atau penasaran dengan cara menandai ini, maka pada thread kali ini, admin akan membagikan tutorial tentang cara menandai orang lain melalui postingan video di aplikasi Tiktok. Berikut adalah tutorial dan panduan lengkapnya.

Cara Menandai Seseorang di TikTok di PC

Cara Menandai Orang di Tiktok
Cara Menandai Orang di Tiktok

Menggunakan TikTok di PC Anda telah menjadi tugas yang menakutkan untuk beberapa waktu sekarang. Pengguna tidak punya pilihan selain menggunakan perangkat lunak desktop yang aneh atau emulator Android, tetapi era itu sudah berakhir.

TikTok secara resmi telah membuat aplikasi TikTok PC yang dapat digunakan langsung dari browser web. Fungsionalitasnya hampir sama dengan aplikasi seluler.

Namun, Anda harus terbiasa dengan antarmuka desktop. Ini bisa sedikit membingungkan pada awalnya. Beberapa fitur juga terbatas, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Untungnya, Anda dapat mengunggah dan menandai pengguna dari desktop Anda ke TikToks. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan kamu Klik tanda / simbol tambah( + ).
  • Kemudian upload video melalui PC Anda.
  • Kemudian silahkanu kamu klik tanda Next dua kali.
  • Silahkan kamu tentukan @Friends pada tab teks.
  • Disini kamu harus menentukan orang yang ingin di tandai pada video kamu.
  • Jika sudah, silahkan kamu upload langsung video tersebut.

Cara Menandai Orang Di TikTok For Android Dan Iphone

Cara Menandai Teman Di TikTok For Android Dan Iphone
Cara Menandai Teman Di TikTok For Android Dan Iphone

Alasan mengapa orang sering menandai sebuah nama pada video yang mereka upload di akun tiktok sebenarnya memiliki ragam versi, bisa karena mungkin ingin berbagi moment kebersamaan atau ingin bisa saling berinteraksi.

Setelah seseorang mendandai mengetag seseorang, tentusaja nama orang tersebut akan muncul dalam video yang sudah dibagikan dengan caption bersama Anda..

Lantas bagaimana, proses menandai atau mengetag seseorang melalui unggahan video yang di upload melalui akun tiktok, instagram atau twitter di android, Iphone atau PC?

Sebenarnya, TikTok tidak mengizinkan siapa saja memberikan tanda / ngetag pengguna lainnya secara langsung di video yang orang lain bagikan. Atau, menandai seseorang pada video TikTok yang telah mereka bagikan dengan menyebutkan nama / identitas dari orang tersebut di caption video.

Ini sama halnya kamu memberikan sumber referensi agar orang lain juga melihat bersama video yang sudah kamu upload tersebut.

Namun, apabila kamu ingin tahu bagaimana proses atau cara menandai atau mengetag seseorang melalui unggahan video tiktok di Android, Iphone Dan Pc, berikut adalah langkah – langkahnya :

  • Pertama silahkan kamu buka aplikasi Tiktok di perangkat ponsel yang digunakan.
  • Kemudian pada halaman aplikasi Tiktok, silahkan kamu pilih klik icon Tambah (+)
  • Kemudian silahkan pilih video dari galeri HP atau buat video baru
  • Apabila video sudah ditentukan, silahkan kamu klik icon pilih Berikutnya
  • Disana kamu akan melihat sebuah fitur tandai orang lain, silahkan kamu klik
  • Kemudian silahkan kamu pilih siapa yang ingin kamu tag/tandai pada video tersebut
  • Apabila kamu sudah menandai orang, isi juga keterangan lainnya seperti cara menambahkan caption, menyebut sesuatu yang menurut kamu penting atau bisa dengan nama orang lain, memberikan sebuah link, dll. Jika sudah, lanjutkan posting video tersebut.
  • Kemudian cek apakah kamu sudah berhasil menandai orang lain pada postingan video kamu.

Demikian untuk tutorial dan panduan yang bisa admin bagikan tentang cara menandai / Ngetag seseorang melalui unggahan video di aplikasi tiktok dengan mudah.

Semoga thread yang sudah admin bagikan kali ini bisa bermafaat dan bisa kamu coba secara langsung menggunakan semua perangkat yang kamu gunakan.

Buat kalian yang mungkin sedang mencari panduan bagaimana Cara Live Di Tiktok Dan Cara Menggunakan Auto Followers Tiktok

5/5 - (1 vote)