0822 Kartu Apa?

2 min read

0822 Kartu Apa

0822 Kartu Apa? 0822 Operator Apa? 0822 Nomor Apa? – Mendapati telepon maupun SMS dari nomor yang tidak dikenal tentu membuat kita penasaran dan bertanya ‘ nomor dengan awalan 0822 ini nomor apa, operator apa atau kartu apa?’ bukan begitu?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap nomor prefix atau nomor awalan tiap – tiap operator di Indonesia ini berbeda – beda. Mulai dari XL, Axis, Indosat, Telkomsel maupun provider yang lainnya.

Perlu juga kalian ketahu bahawasannya ada beberapa produk prabayar dengan nomor prefix yang berbeda meskipun dikelola operator atau provider seluler yang sama.

Seperti Telkomsel, yang dikenal memiliki jaringan yang luas ini juga ternyata memiliki nomor awalan atau nomor prefix yang berbeda setiap kartu yang di produksinya.

Itulah mengapa kalian perlu mengetahui operator seluler dari nomor telepon yang menghubungi atau ingin kalian hubungi nomor ponsel dengan awalan tersebut.

Karena dengan kita mengetahui dari operator apa nomor tersebut, kita akan bisa mengira – ngira tarif yang akan dikeluarkan jika ingin menghubungi nomor itu tadi.

Kembali ke topik pembahasan, jadi 0822 ini kartu apa? Operator apa? atau nomor apa?. Untuk mengetahuinya, silahkan simak pembahasan lengkap Jokowinomics.id di bawah ini.

0822 Kartu Apa? Ini Penjelasannya!

0822 Kartu Apa

Sudah sangat banyak sekali provider di Indonesia saat ini dan tentunya memiliki keunggulan dan kukurangannya tersendiri terlebih lagi mengenai tarif dari tiap – tiap kartunya. Tarif ini yang menjadi salah satu pembeda antara provider.

Adapun yang sangat membedakan yakni kode yang digunakan oleh tiap provider, yakni nomor awalan atau nomor prefix yang terdiri dari 4 digit angka.

Seperti yang menjadi pertanyaan Anda saat ini mengenai ‘0822 kartu apa?’ karena memang tidak banyak orang yang mengetahui dari operator mana nomor tersebut.

Hal yang demikian sebenarnya sangatlah wajar, karena mungkin Anda menggunnakan provider yang lain yang tentunya tidak sama dengan provider yang Anda tanyakan tadi.

Nomor tersebut sebenarnya sudah sangat familiar dikalangan masyarakat, karena memang kode atau nomor awalan dengan angka tersebut dimiliki oleh provider yang sangat terkenal, khususnya di Indonesia.

Empat digit nomor awalan tersebut disebut dengan ‘Nomor Prefix’ yang berguna sebagai kode pembeda antar operator satu dengan yang lainnya.

Nah, untuk nomor prefix ‘0822’ ini termasuk dalam provider Telkomsel yakni kartu Simpati. Tidak hanya itu, Telkomsel juga memiliki nomor prefix lainnya yang berbeda – beda tiap – tiap kartu yang di produksinya.

Namun Anda jangan sampai salah karena beberapa kartu provider yang lainnya pun memiliki kombinasi nomor awalan yang hampir sama. Tapi untuk nomor prefix ‘0822’ ini hanya di miliki oleh provider Telkomsel (Simpati, As dan Halo).

Untuk kartu ponsel yang kami sebutkan diatas, biasanya nomor seluler yang digunakan sebanyak 12 – 13 digit angka 12 – 13 angka tersebut sudah termasuk kode / nomor prefix dari operator itu sendiri.

Namun kalian jangan heran apabila menemukan / mendapati nomor seluler yang hanya sabanyak 10 – 11 digit, meskipun kode prefix yang digunakannya sama.

Mengapa demikian? karena memang dahulu sekali beberapa provider hanya menggunakan 10 – 11 angka untuk setiap kartu yang di produksinya.

Nah, dengan Anda mengetahui kode prefix dari tiap – tiap nomor seluler, tentunya Anda akan mudah mengenali jenis atau operator apa kartu atau nomor tersebut.

Dengan kita mengetahui 0822 kartu apa, tentu kita bisa mempertimbangkan jika ingin melakukan panggilan atau sms, karena jika menghubungi operator yang berbeda, tentu ini akan menghabiskan pulsa Anda dengan cepat.

Dengan mengetahui nomor awalan atau nomor prefix dari tiap – tiap operator, Anda juga bisa mengetahui termasuk CDMA atau GSM nomor tersebut.

Untuk operator Simpati biasanya menggunakan nomor awalan 0821. Untuk provider Kartu AS (Telkomsel) menggunakan nomor awalan 0823 bahkan pihak Telkomsel memproduksi dengan nomor prefix 085.

Dengan banyaknya nomor prefix yang digunakan oleh pihak Telkomsel Anda tak perlu bingung. Intinya jika Anda mendapati nomor ponsel dengan kode prefix 0822, maka nomor tersebut adalah berasal dari operator Telkomsel, jenis karu simPATI Facebook.

Pihak Telkomsel menggunakan nomor awalan 0822 ini bisa dibilang baru. Karena nomor prefix tersebut tidak di dapati di awal – awal kemunculan provider dari operator Telkomsel.

Baca Juga: 0813 Kartu Apa

Perbedaan simPATI Facebook dengan simPATI Biasa

0822 Kartu Apa

Apa perbedaan simPATI Facebook dengan kartu simPATI biasa? perbedaannya sendiri terletak pada kode prefix atau nomor awalan yang digunakan.

Sebenarnya perbedaannya hanya satu digit angka. Untuk kartu simPATI Facebook menggunakan nomor prefix ‘0822’ sedangkan untuk kartu simPATI yang biasa menggunakan ‘0821’.

Untuk kartu simPATI yang biasa, nomor prefix tersebut sudah ada dan berlaku di awal – awal kemunculan provider dari operator simPATi.

Sedangkan untuk simPATI Facebook ini masih terbilang baru, karena kemunculannya baru sekitar beberapa tahun terkakhir ini.

Jadi itulah mengenai perbedaan kartu simPATI Facebook dengan kartu simPATI biasa. Untuk inforasi tambahan, kami kira kalian juga perlu mengetahui beberapa provider Telkomsel lainnya. Untuk informasi lengkapnya, simak tabel di bawah ini:

NoNomor Prefix Provider
10811Kartu Halo (10 s/d 11 digit)
20812Kartu simPATI dan Halo (11 s/d 12 digit)
30813Kartu simPATI dan Halo (12 digit)
40821Kartu simPATI (12 digit)
50822Kartu simPATI Facebook (12 digit)
60823 Kartu simPATI (12 digit)
70851 Kartu AS (pengganti kartu Flexi)
80852 Kartu As (12 digit)
90853 Kartu As (12 digit)

Kata Penutup

Demikianlah penjelasan Jokowinomics.id mengenai ‘0822 Kartu Apa?’. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia kami. Terima kasih telah berkunjung 😉

Rate this post