0813 Kartu Apa

2 min read

0813 kartu apa

0813 Kartu Apa? 0813 Operator Apa? 0813 Nomor Apa? – Di dalam sebuah perangkat yaitu smart phone membutuhkan sebuah jaringan radio dengan mempunyai frekuensi tertentu yaitu sebagai media penghubung diantara satu ponsel dengan yang lainnya.

Jaringan biasanya digunakan untuk berkomunikasi di dalam handphone yaitu berupa SMS, chat dengan melalui aplikasi WhatsApp dan media sosial media yang lain seperti di dalam bentuk audio dan juga video misalnya telepon dan juga video call.

Untuk dapat terhubung dengan sebuah jaringan radio maka kita perlu menggunakan kartu selular yang biasa dipasang pada perangkat ponsel ataupun smart phone. Kartu disediakan oleh sebuah perusahaan yang merupakan layanan berupa komunikasi, yang biasa disebut dengan operator.

Operator biasanya menyediakan layanan yaitu berupa jaringan komunikasi dengan berbagai kecepatan dan juga bentuk. Mulai dari jaringan 2G (GPRS, EDGE), 3G (HSPA, HSUPA, HSDPA, HSDPA+) dan 4G (LTE). Namun saat ini jaringan yang paling sering digunakan di Indonesia ialah jaringan 3G dan 4G.

Di dalam kartu selular biasanya menyimpan beberapa informasi yang penting yaitu berupa identitas diri dari pemilik kartu tersebut.

Identitas tersebut ialah nomor kartu, jenis jaringan yang digunakan, kuota pengguna, informasi pulsa, jaringan operator, nomor dan lainnya. Dengan demikian pengguna dapat menggunakan jaringan operator yang sesuai dengan kebutuhan yang ia miliki.

0813 Kartu Apa?

0813 Kartu Apa

Setiap negara pastinya mempunyai jaringan operator yang berbeda – beda antara negara satu dengan negara lainnya. Hal ini disebabkan oleh sebuah perusahaan (operator) yang hanya dapat beroperasi di satu negara.

Operator juga biasanya menyediakan layanan yaitu berupa jaringan seluler dan juga dapat digunakan untuk mengakses internet di mana saja kita berada.

Namun kita tidak dapat menggunakan operator yang ada di Indonesia pada saat sedang berpergian keluar negeri.

Seperti yang sudah diketahui beberapa digit dari angka di depan pada setiap nomor yang ada pada kartu perdana hp pasti memiliki provider yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Ciri khas tersebut ialah beberapa kode nomor yang di depannya selalu sama sedangkan nomor di belakangnya selalu diacak.

Apabila anda mempunyai nomor telepon ataupun ingin menelepon seseorang dengan awalan nomor 0813, maka nomor tersebut merupakan pengguna Telkomsel (Simpati). Hal ini dikarenakan oleh angka tersebut ciri khas dari provider Telkomsel.

0813 Kartu Apa atau Operator Apa? – Nomor 0813 ini merupakan nomor prefix yang dikeluarkan oleh provider atau operator Telkomsel (Simpati). 

Selain menggunakan awalan 0813, operator Telkomsel juga memiliki nomor prefix atau nomor awalan yang lain, seperti: 0811, 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, 0851, dan juga 0853.

Meskipun anda bukan pengguna Telkomsel, sebenarnya tidak ada yang salahnya apabila anda menelpon dengan menggunakan kartu operator yang lain asalkan anda sudah mempertimbangkan biaya pulsa yang akan dikeluarkan oleh operator yang sedang anda gunakan.

Biasanya terjadi penyesuaian tarif yang dilakukan karena perbedaan biaya pulsa yang telah terpotong dalam jumlah yang cukup banyak.

Misalkan anda salah satu pengguna operator Telkomsel kemudian ada yang menelepon dengan operator sesama Telkomsel yaitu kartu halo, kartu As, Loop dan Simpati maka biaya yang dipotong tidaklah banyak, sebanyak dengan biaya yang dikeluarkan apabila anda menelpon dengan operator yang lain seperti XL, Three, Indosat, By.U, dan lain – lain.

Jadi pada saat anda menerima ataupun akan melakukan panggilan seluler dengan awalan nomor 0813 (11 sampai 13 digit nomor) Hal ini dapat dipastikan nomor itu merupakan nomor halo produk milik provider Telkomsel.

Nomor Awalan Prefix Kartu Telkomsel

0813 Kartu Apa

Selain dari kartu halo, Telkomsel memproduksi kartu kartu lainnya. Awalan nomor dari kartu tersebut juga mempunyai nomor yang berbeda beda atau kode Prefix yang tentu saja berbeda. Berikut ini kami akan menjelaskan nomor awalan dari semua kartu provider Telkomsel:

  • 0811 (Nomor awalan kartu Halo dengan 10 atau 11 digit angka)
  • 0812 (Nomor awalan kartu Halo dan Simpati dengan 10 atau 11 digit angka)
  • 0813 (Nomor awalan kartu Halo dan Simpati dengan 11 atau 12 digit angka)
  • 0821 (Nomor awalan kartu simPATI dengan 12 digit angka)
  • 0822 (Nomor awalan kartu Halo simPATI dan Kartu Facebook)
  • 0823 (Nomor awalan Kartu As dengan 12 digit angka)
  • 0852 (Nomor awalan kartu As dengan 12 digit angka)
  • 0851 (Nomor awalan kartu As yaitu pengganti Flexi)

Demikianlah penjelasan Jokowinomics.id tentang 0813 itu apa yang dapat kami sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Rate this post