Luwu Utara Diterjang Banjir Bandang, PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik

Luwu Utara Diterjang Banjir Bandang, PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik
Pakai Air Limpahan PLTM Hanga-Hanga, PLN Hasilkan Listrik Lewat Pikohidro
Pastikan Mutu Layanan, PLN Jaga Kualitas Peralatan Kelistrikan

PLN bergerak cepat pulihkan kelistrikan pasca banjir bandang longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7). Hingga Jumat (17/7) pagi, PLN behasil menyalakan kembali 328 buah atau 92 persen gardu dari total 355 gardu terdampak.

“PLN terus melakukan upaya penormalan kembali agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan listrik pasca banjir,” ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Alimuddin.

“Namun kami terkendala akses ke beberapa lokasi. Kami perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan tetap aman dengan melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu yang terkena dampak banjir.”

Selain menormalkan kelistrikan, PLN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 160 juta guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan longsor. Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas kesigapan PLN dalam memulihkan kelistrikan dan bantuan untuk warga korban banjir.

“Terimakasih atas support dan kesigapan PLN dalam progres pemulihan sistem kelistrikan pasca banjir. Semoga bantuan yang kami terima ini, bisa menjadi ladang pahala dan bermanfaat bagi korban banjir,” tutupnya.

COMMENTS