Kemnaker Adakan Penyemprotan Disinfektan di Pondok Cabe, Tangsel

Kemnaker Adakan Penyemprotan Disinfektan di Pondok Cabe, Tangsel
Kemnaker Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Cakung
Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang

Kementerian Ketenagakerjaan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Bayam, RT 2 dan 3, RW 06, Kelurahan Pondok Cabe ilir, Tangerang Selatan, Banten, Jum’at (17/7/2020).
 
Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan tenaga sukarela dari pekerja ter-PHK dan dirumahkan yang diperbantukan melalui bantuan padat karya produktif.
 
Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PNK3) Kemnaker Ghazmahadi yang diwakili Heru Widianto Kabag PEP Ditjen Binwasnaker mengajak warga dan pekerja agar tetap melakukan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
“Pentingnya partisipasi masyarakat dan pekerja dibutuhkan untuk melawan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik, ” kata Ghazmahadi.
 
Selama ini, kata  Ghazmahadi Kemnaker membantu para pekerja yang terPHK dan dirumahkan melalui  kegiatan padat karya infrastruktur, padat karya produktif, Tenaga Kerja Mandiri; Terapan Teknologi Tepat Guna, Kewirausahaan, dan Tenaga Kerja Sukarela.
 
Sementara Camat Pamulang Widodo, mengatakan ini adalah kesempatan baik bagi warga Kota Tangerang Selatan yang saat ini ditunjuk sebagai pilot project “kampung tangguh”.

Yaitu, sistem menjaga ketahanan kampung dalam menghadapi Covid-19 ini, termasuk di Kelurahan Pondok Cabe Ilir ini.
 
Pada kegiatan tersebut Ghazmahadi yang didampingi Camat Pamulang Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, masker dan hand sanitizer kepada warga setempat.

COMMENTS