Gubernur Jawa Tengah Tinjau Kesiapan New Normal Pabrik Rokok di Kudus

Gubernur Jawa Tengah Tinjau Kesiapan New Normal Pabrik Rokok di Kudus
SPAM Petanglong Sambung Akses Air Minum 32.000 Rumah
Pemerintah Keluarkan Aturan Baru Jadwal Kerja ‘New Normal’ ASN untuk Semua PNS

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo meninjau terhadap kesiapan pabrik sigaret khususnya di kota Kudus dalam penerapan kebijakan new normal.

Himbauan penerapan protokol kesehatan telah diminta Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo sesuai arahan Gubernur Jateng.

Penerapan protokol di masa pandemi bertujuan untuk mempertahankan proses kerja tetap berjalan.

Tentunya mengedepankan jaminan kesehatan pekerja menjadi hal yang utama, sehingga kesehatan terjamin dan roda ekonomi tetap berjalan. Selanjutnya, pengontrolan berkala juga dilakukan oleh pemerintah guna mengantisipasi langkah preventif dalam meredam tingkat kasus Covid 19.

“New normal di Kudus saat ini telah ditetapkan. Pemeriksaan juga terus dilakukan,” tutur Plt Bupati Kudus HM. Hartopo saat mendampingi kunjungan Gubernur Jateng di pabrik rokok milik PT Norojono Tobbaco International.

Stefanus JJ Batihalim, President Director Nojorono, mengatakan desain protokol kesehatan telah diterapkan sejak awal masa pandemi.

“Kami sangat mengedepankan kenyaman dan kesehatan pekerja, setiap pekerja di pabrik pada saat datang langsung menjalani proses disenfeksi, pengecekan suhu badan, cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker sampai dengan pemberian asupan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.”

COMMENTS