Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Tol Semarang-Solo Sudah Bisa Dilewati

Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Tol Semarang-Solo Sudah Bisa Dilewati
Buka Akses Pasar, Mendag Terapkan Sistem Resi Gudang Untuk Ayam Beku
PUPR Bangun Sistem Jaringan Prasarana untuk Dukung Jabodetabekpunjur

Jalan Tol Semarang-Solo KM 426+600 arah Jakarta terdampak longsor yang terjadi pada hari Sabtu (30/05), pukul 22.48 WIB. Hingga kemarin, PT Trans Marga Jateng (TMJ) sudah berhasil membuka satu jalur yang sebelumnya tertutup longsoran tanah.

Selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo, Trans Marga Jateng terus melakukan pembersihan longsoran di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

Direktur Utama PT TMJ David Wijayatno memberikan update informasi bahwa sejak pukul 10.25 WIB satu lajur di lokasi kejadian telah dapat digunakan oleh pengguna jalan.

“Kejadian longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah tebing yang berada di samping jalan tol longsor ke jalur. Sempat tertutup seluruh lajur ke arah Jakarta, sementara jalur arah Solo tidak terganggu, namun saat ini satu lajur sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan,” ujar David.

David menambahkan, saat ini juga masih dilakukan pembersihan di lokasi kejadian.

“Untuk penanganan longsor ini kami juga dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang serta jajaran Polres Semarang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan konsultan terkait kondisi tanah di lokasi longsoran sehingga dapat diketahui penanganan selanjutnya agar tidak terjadi kembali”, tutupnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan penanganan dampak longsor ini dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta untuk pengguna jalan yang menggunakan Jalan Tol Semarang-Solo agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif dan merencanakan perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar tol milik Jasa Marga dapat di akses melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

COMMENTS