Lawan Covid-19: Kemnaker Sumbang APD ke Gugas Kota Samarinda

Lawan Covid-19: Kemnaker Sumbang APD ke Gugas Kota Samarinda
Disiplin Ketat 3M Dapat Meringankan Beban Petugas Kesehatan
Pemerintah Daerah Harus Gencarkan 3T Guna Tekan Covid-19

Dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat Kota Samarinda (Kalimantan Timur).
 
Bantuan APD berupa  350 Baju Hazmat, 3000 masker dan 9 unit wastafel portable  diserahkan oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila kepada Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, di rumah jabatan Wali Kota Samarinda, di Jalan S Parman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (5/6/2020).
 
Andri Susila mengatakan bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BLK Samarinda kepada masyarakat, Tim Gugus Tugas Covid-19, dan tenaga medis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Samarinda.
 
APD yang disumbangkan  merupakan hasil pelatihan dari masyarakat yang ter PHK, dan UMKM yang tidak beraktivitas selama pandemi Covid-19.
 
“Bantuan APD BLK Samarinda diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19. Semoga bantuan APD ini bermanfaat bagi masyarakat di kota Samarinda, “  kata Andri Susila.
 
Sementara Syaharie Jaang memberikan apresiasi kepada BLK Samarinda atas bantuan APD yang diberikan. Hingga kini pihaknya selalu membuka kesempatan kelompok masyarakat maupun individu yang ingin berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.
 
“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kontribusi berupa APD ini, “  ujarnya.

COMMENTS