Lawan Covid-19: BUMN Produsen Peledak Ini Bantu Sumbang APD

Lawan Covid-19: BUMN Produsen Peledak Ini Bantu Sumbang APD
Tingkatkan Kesembuhan Dengan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
MenkopUKM: Transformasi Digital Koperasi Harus Dipercepat

Pandemi covid-19 masih berlangsung dan mengancam semua kalangan, termasuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan.

PT Dahana (Persero), BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak, memberikan bantuan peralatan kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan terus menunjukkan komitmennya terhadap pencegahan Covid-19.

Bantuan APD yang disalurkan oleh Unit PKBL Dahana ini diberikan kepada RSUD Ciereng Subang berupa Hazmat suit, Masker N95, Face shield, Sarung tangan medis, dan masker medis. Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Subang, Arie Ardiansyah, S.kep,Ners.,MSi. Menerima langsung bantuan tersebut pada Rabu, 13 Mei 2020 di RSUD Ciereng Subang.

Masih di hari yang sama, Dahana juga menyerahkan bantuan serupa ke Puskesmas Sukarahayu Subang. Bantuan diterima oleh Kepala TU Puskesmas Sukarahayu, Eka Susanti.

“Bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami, terutama bagi petugas medis yang kesehariannya melayani kesehatan masyarakat,” ujar Eka Susanti dalam rilis perusahaan.

Sementara itu, Ketua PKBL Dahana Eman Suherman menjelaskan, selain memberikan bantuan APD untuk petugas medis, Dahana memiliki beberapa program untuk penanganan Covid-19 seperti mendirikan sarana cuci tangan dibeberapa titik yang menjadi prioritas dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah lingkungan Kecamatan Cibogo Subang.

“Program-program tersebut menjadi bukti keseriusan Dahana dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Eman Suherman.

COMMENTS