Erick Thohir Ungkap Slogan Baru BUMN

Erick Thohir Ungkap Slogan Baru BUMN
Bulog, Kemensos, dan Transporter Percepat Penyaluran Bansos Beras
Menristek Tinjau Calon Pabrik Pendukung Produksi Vaksin Covid-19

Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengubah slogan kementeriannya menjadi “BUMN Untuk Indonesia”.

Sebelumnya, tagline yang berbunyi “BUMN Hadir Untuk Negeri” adalah slogan ketika Kementerian BUMN dipimpin Rini Soemarno.

“Saya hari ini ingin coba ubah tagline, jadi ‘ BUMN untuk Indonesia’ supaya lebih besar dan kita juga mau maknanya dalam,” ucap Erick dalam perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-22, Senin (13/4/2020).

Ke depannya, Erick berharap perusahaan-perusahaan plat merah bisa lebih berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Erick juga ingin BUMN bisa berbicara lebih di kancah internasional.

“Supaya ke depan pun kalau kita diberikan kesempatan go global, sebenarya Pertamia udah ya, karena banyak sekali aset sumur mereka di luar negeri. Kapan lagi kita bisa tancapkan bendara merah putih di luar?” ujar Erick.

Selain itu, Erick juga menginginkan adanya peningkatan kualitas perusahaan BUMN sehingga bisa membuat Indonesia tak lagi tergantung pada negara lain.

“Bukan berarti anti asing, tapi bagaimana supply chain kita harus terjaga. Tapi itu semua, program kita, enggak ada artinya kalo enggak intropeksi diri,” tambahnya.

COMMENTS