Sudah 8.068 Kali Semprot Disinfektan, Besok Polri Semprot Serentak

Sudah 8.068 Kali Semprot Disinfektan, Besok Polri Semprot Serentak
Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 84,18%, Siap Dipakai Mudik 2021
Menko PMK: Bansos Akan Terus Disalurkan dan Mekanismenya Diperbaiki

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Dinkes dan TNI melakukan penyemprot)an disinfektan hingga 8.068 kegiatan hingga hari ini untuk mencegah penyebaran dari virus corona yang menyebabkan Covid-19.

Dalam laporannya, Polri menyatakan hal itu merupakan Upaya Polri dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 bersama dengan beberapa kegiatan lain.

Penyemprotan disinfektan beserta beberapa kegiatan lain yang sudah dilakukan Polri hingga 29 Maret 20200 sudah mencapai 67.207 kegiatan.

Beberapa kegiatan lain termasuk 17.769 kegiatan edukasi kepada masyarakat, 25.640 kegiatan publikasi humas, 10.424 kegiatan pembubaran massa, dan 5.306 kegiatan pembersihan mako dan asrama.

Kemarin, Polri baru meneken perintah penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia besok, 31 Maret 2020.

Perintah ini berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

Polri mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah.

Telegram itu memerintahkan seluruh polisi melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Telegram itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Memerintahkan pada Kasatker/Kasatwil dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua Satker atau fungsi (Brimob, KMA Sabhara, KMA Lantas, KMA dan sebagainya) KMA TNI KMA instansi lainnya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif KMA penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water cannon KMA KBR) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya,” bunyi telegram itu, kutip Detik.com.

COMMENTS