Pelaksanaan SKB CPNS Diundur Karena COVID-19

Hadapi Infodemi Covid-19, Kominfo Gencarkan Literasi Digital
Ventilator Lokal Karya Anak Bangsa Siap Diproduksi

Pelaksanaan SKB CPNS 2019 yang seharusnya digelar pada 25 Maret lalu harus diundur dikarenakan pandemi COVID-19.

Meski demikian, para pelamar tetap wajib memantau update terbaru dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN ) terkait jadwal pelaksanaan SKB CPNS 2019.

Hingga saat ini, terdapat 521 instansi pemerintah pusat maupun daerah yang telah mengumumkan hasil tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS 2019.

Peserta yang lolos dengan peringkat teratas tiga kali jumlah formasi dan memenuhi batas passing grade dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Lalu, kapan pengumuman tes SKB CPNS 2020 dirilis?

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono, mengungkapkan pengumuman jadwal tes SKB akan segera diumumkan lantaran pelaksanaannya dijadwalkan untuk April mendatang. Namun dengan catatan, jika situasi sudah kembali kondusif atau pemerintah tak memperpanjang status darurat corona (Covid-19).

“Betul, akhir April (pelaksanaan tes SKB) sudah kondusif,” kata Paryono kepada Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Menurut Paryono, pengumuman maupun pelaksaan tes SKB CPNS 2020 akan dilakukan dengan terus mempertimbangan perkembangan kondisi.

“Kita monitor terus situasinya. Kita belum tahu kapan kondusif, jadi tunggu nanti kita sampaikan ke instansi maupun website BKN,” tegasnya.

COMMENTS