188 WNI Kapal World Dream Dinyatakan Negatif Virus Corona

188 WNI Kapal World Dream Dinyatakan Negatif Virus Corona
Presiden Rilis Keppres Soal COVID-19 Sebagai Penyakit yang Menimbulkan Darurat Kesehatan Masyarakat
3 Pasien Positif COVID-19 Telah Sembuh dan Pulang, Pasien 02 Apresiasi Tenaga Kesehatan

188 Warga Negara Indonesia (WNI) awak kapal pesiar World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, usai dipindahkan dari KRI Soeharso-990 pada Jumat, 28 Februari 2020.

Setibanya di sana, seluruh WNI yang berhasil dievakuasi tersebut akan menjalani masa observasi selama 14 hari usai dipulangkan dari Hong Kong akibat penyebaran virus corona (COVID-19).

“Alhamdulillah, saudara-saudara kita telah tiba di Indonesia sejak proses evakuasi dari Jepang, kemarin [Jumat, 28 Februari]. Kita ketahui bersama ada 188 WNI yang berhasil dievakuasi dan saat ini tengah menjalani masa observasi,” ucap Angkie Yudistia, Jubir Presiden bidang Sosial, dalam siaran pers, Sabtu (29/2/2020).

Berdasarkan keterangan Angkie, hingga saat ini, seluruh WNI yang dievakuasi dari kapal pesiar World Dream dinyatakan bersih dari virus corona.

Meski demikian, proses obeservasi tetap harus dilakukan untuk memastikan ketika mereka pulang ke keluarga masing-masing terbukti dalam kondisi sehat dan tidak menimbulkan potensi penyebaran virus.

“Sama seperti saudara-saudara kita yang sebelumnya menjalani karantina beberapa waktu lalu di Pulai Natuna, namun ada beberapa peningkatan dari sisi fasilitas dan prosedur penanganan yang ketat. Semua sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia, WHO,” tambahnya.

COMMENTS