Segera Dikeluarkan Diskon Traveling Bagi Para Wisatawan yang Akan Berkunjung ke Indonesia

Presiden Rilis Keppres Soal COVID-19 Sebagai Penyakit yang Menimbulkan Darurat Kesehatan Masyarakat
Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Sakit Darurat Kedua untuk COVID-19 di Pulau Galang

Dalam rapat terbatas bersama para menteri kabinetnya pada Senin (17/2/2020), Presiden Joko Widodo membahas sejumlah hal terkait upaya peningkatan pariwisata Indonesia.

Dengan maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara, Presiden terus mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan, termasuk dalam bidang pariwisata.

Sebagai salah satu upaya dalam menghadapi dampak wabah tersebut, Jokowi berencana untuk memberikan diskon 30 persen bagi para wisatawan mancanegara atau turis yang akan berkunjung ke Indonesia.

“Saya tadi pagi telah bertemu dengan Menteri Keuangan. Kemungkinan ini masih kita hitung bersama-sama sore hari ini, untuk memberikan diskon insentif bagi wisman, yakni 30 persen dari tarif riil,” kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski demikian, rencana inipun masih dalam tahap pembahasan dan belum diputuskan. Presiden Jokowi memberi batas waktu 3 bulan untuk merampungkan rencana tersebut, termasuk soal destinasi wisata nanti yang mendapatkan kebijakan diskon tersebut.

“Ini belum diputuskan. Mungkin kita beri waktu selama 3 bulan ke depan, untuk destinasi-destinasi yang nanti akan kita putuskan, untuk destinasi wisata yang ke mana,” ucap Presiden.

Selain para turis mancanegara, wisatawan domestik dan biro travel juga bisa mendapatkan diskon tersebut. Hal ini tentunya tergantung pada ketentuan yang akan dipastikan nantinya.

“Termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik, yang bisa nanti kita berikan juga minus 30 persen, dan mungkin bisa saja untuk travel bironya beri diskon lebih. Misal 50 persen, misalnya,” tambahnya.

COMMENTS