Jokowi Minta Indonesia Bersiap Dalam Pameran Skala Internasional di Jerman dan Dubai

Jokowi Minta Indonesia Bersiap Dalam Pameran Skala Internasional di Jerman dan Dubai
Program Bedah Rumah PUPR Sudah Serap 252.443 Tenaga Kerja
10.000 Sekolah dan Madrasah akan Dibangun dan juga Direhabilitasi pada Periode 2019-2024

Dalam rangka menyambut mulainya pameran teknologi manufaktur terbesar dunia atau Hannover Messe 2020, Presiden Joko Widodo ingin Indonesia mendapat perhatian dengan meminta jajarannya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin. Seperti yang diketahui, Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang berkelas dunia tersebut.

“Karena waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal dua bulan lagi yaitu di bulan April sehingga betul-betul persiapan yang matang, tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi penting untuk kita tampilkan,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, pameran manufakur yang akan diselanggarakan di Jerman itu dapat memberikan potensi komoditas ke negara-negara lain. Dikarenakan perkembangan industri yang tidak lagi mengandalkan energi fosil, Jokowi berharap Indonesia dapat menaruh perhatian pada pengembangan industri berbasis lingkungan.

“Kita memiliki potensi nikel terbesar di dunia yang nanti bisa menghasilkan lithium ion battery yang berperan pada energi masa depan … Benar-benar harus diambil manfaatnya, peluangnya sebesar-besarnya bagi peningkatan ekonomi negara kita dan juga pintu masuk promosi perdagangan pariwisata dan investasi,” jelasnya.

Selain ajang tersebut, Indonesia juga akan mengikuti World Expo Dubai 2020 di mana kedua ajang internasional tersebut akan diikuti lebih dari 90 negara serta perwakilan para pemimpin perusahaan multinasional. Untuk pameran di Dubai, Presiden memberi estimasi waktu pameran yang cukup panjang yakni enam bulan.

“Saya minta ada proses seleksi, ada proses kurasi terkait produk, terkait performance seni dan national day pastikan acara setiap harinya menarik. Tawarkan kesempatan investasi produk inovasi unggulan serta produk pariwisata kita yang kaya dan beragam,” ucap Presiden Jokowi.

COMMENTS