Indonesia Butuh Volunteers untuk Sukseskan Dubai Expo 2020! Intip Kriteria dan Cara Daftarnya!

Indonesia Butuh Volunteers untuk Sukseskan Dubai Expo 2020! Intip Kriteria dan Cara Daftarnya!
Jadikan Perayaan Natal Nasional sebagai Momentum Tumbuhnya Kesadaran Menjaga Sesama
Penerima Vaksinasi COVID-19 dapat Registrasi via WA

Sekilas World Expo

World Expo merupakan acara tertua dan terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Perhelatan paling bergengsi tingkat dunia ini diikuti oleh hampir semua negara untuk menampilkan potensi, inovasi, serta gagasan-gagasan untuk saling bekerjasama.

World Expo merupakan upaya kolaboratif negara-negara dalam memecahkan masalah global. Acara ini juga menjadi wadah untuk mendiskusikan tantangan global dan mencari solusi maupun upaya dari perspektif bisnis, sains, dan budaya.

Dalam tiap kesempatan World Expo, pameran berskala internasional menampilkan prestasi dan kemajuan di bidang industri, teknologi, budaya, lingkungan hidup, dan lain lain. Setiap Expo memiliki tema masing-masing yang berkaitan dengan permasalahan yang ada di dunia.

Dubai Menjadi Tuan Rumah World Expo 2020

Tahun ini, World Expo akan diselenggarakan di Dubai Expo 2020 sebagai ajang promosi dan pertukaran budaya seluruh negara di dunia.

Expo 2020 Dubai akan dibuka bagi dunia pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021. Selama 173 hari, orang-orang dari seluruh dunia diundang untuk hadir menyerap kreativitas, inovasi, teknologi, kemanusiaan dan kebudayaan dunia.

Tema Expo 2020 Dubai adalah ‘Connecting Minds, Creating the Future’ (Menyambungkan Pikiran, Menciptakan Masa Depan). Expo tahun ini berkomitmen membangun peninggalan yang berkelanjutan, dan menjadi standar baru bagi World Expo di masa depan.

Acara ini akan mengeksplorasi hubungan dari tiga subtema yang sangat penting dalam membentuk dunia kita, yaitu Opportunity, Mobility and Sustainability (Peluang, Mobilitas dan Kelestarian).

Indonesia Pavillion di Expo 2020 Dubai

Expo 2020 akan digelar di kawasan seluas 438 hektar di mana Indonesia akan menempati pavilion “Opportunity.”

Pagelaran ini pastinya akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk membangun citra positif dan meningkatkan kesadaran dunia akan potensi Indonesia dalam berbagai bidang seperti perdagangan, pariwisata, dan investasi internasional.

Paviliun Indonesia didesain secara futuristik dan dipadukan dengan berbagai motif traditional. Diharapkan paviliun ini akan menjadi wajah Indonesia masa depan yang berfondasikan berbagai inovasi, beyond technology dan tetap selaras dengan berbagai kearifan lokal.

Paviliun Indonesia terletak di jalur utama zona “Opportunity” yang strategis dengan luas lahan 1.860 m2. Paviliun bertema “Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity” ini akan terdiri dari 3 lantai. Setiap lantai akan memiliki cerita yang berbeda tetapi saling berkaitan. Semua cerita yang ada di tiap lantai akan ditampilkan secara menghibur, interaktif dan futuristik.

Nantinya, Paviliun Indonesia diharapkan dapat menarik banyak pengunjung, dan juga oleh investor, pembeli, dan wisatawan

Daftarkan Dirimu Menjadi Volunteer untuk Indonesia Pavillion!

Tanggung Jawab Relawan:
– Merepresentasikan citra dari Paviliun Indonesia
– Menyampaikan informasi seputar Paviliun Indonesia kepada pengunjung
– Mengendalikan arus para pengunjung yang berada di Paviliun Indonesia

Persyaratan Relawan:
– Warga Negara Indonesia
– Pria/Wanita
– Usia 18 – 27 tahun
– Belum menikah
– Mampu berbahasa Inggris, nilai plus jika bisa berbahasa Arab/Perancis/Spanyol
– Berkepribadian baik
– Memiliki komunikasi verbal yang baik
– Dapat berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang
– Bersedia ditempatkan di Dubai selama 6 bulan

Cara Mendaftar:
– Follow akun Instagram dan Twitter Expo 2020 Indonesia
– Mendaftarkan diri lewat link yang dicantumkan pada bio atau klik link ini
– Nantikan pengumuman berikutnya di Instagram dan Twitter Expo 2020 Indonesia

Pendaftaran terbuka sampai 31 Maret 2020!

COMMENTS